Lanjutan Serie A 2018/19

 Inter Milan Imbangi AS Roma 1-1

Skuat Roma merayakan gol El Shaarawy ke gawang Inter Milan

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Inter Milan hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu AS Roma pada laga lanjutan Serie A 2018/19, Ahad (21/4) dini hari WIB. Roma bahkan unggul terlebih dahulu lewat gol El Shaarawy, tetapi Inter berhasil menyusul dengan gol Ivan Perisic di babak kedua. Kedua tim tentu mengincar kemenangan untuk memperketat persaingan empat besar musim ini, tetapi hasil imbang yang diraih Inter ini justru menguntungkan tetangga mereka, AC Milan. Permainan Inter juga tidak terlalu apik pada pertandingan ini. Hasil imbang itu terbilang beruntung, sebab Roma bermain lebih baik pada sebagian besar pertandingan. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

AS Roma tampil agresif di lima menit pertama, tetapi justru Inter yang mendapatkan peluang emas di menit ketujuh. Politano melepaskan umpan silang apik ke tiang jauh untuk Lautaro Martinez, tetapi tembakannya buruk. Kieper menepis bola yang kemudian membentur tiang, Perisic menyambar tetapi tembakannya melebar. 10 menit pertama berjalan intens. Kedua tim memiliki peluang mencetak gol yang sama baiknya. Meski laga baru dimulai, tampaknya kedua pelatih meminta para pemainnya tampil agresif sejak awal. Inter sedikit lebih dominan di kandang sendiri. Asamoah beberapa kali berusaha menembus pertahanan Roma. Martinez juga mencoba memulai serangan balik.

Biar begitu, justru Roma yang unggul terlebih dahulu. El Shaarawy berlari menuju gawang Inter, melewati D’Ambrosio dan Valero, lalu melepaskan tembakan kaki kanan keras yang menghujam sudut kanan atas gawang Handanovic dari luar kotak penalti. Gol. Inter 0-1 Roma di menit ke-14.Pasca gol tersebut, Roma sedikit mengubah taktik mereka. Skuat Roma tampak bermain lebih tenang dan membiarkan Inter menguasai bola, mereka menanti kesempatan melancarkan serangan balik. Taktik yang wajar ketika unggul.

Inter berusaha membangun serangan dengan menguasai bola di lini tengah, tetapi Roma mampu mempertahankan formasi mereka dengan bagus. Pertahanan kukuh Roma memaksa Nerazzurri melakukan beberapa kesalahan mengumpan. Inter sempat mendapatkan penalti di menit ke-39, tetapi wasit menganulirnya. Setelah tendangan sudut Inter, El Shaarawy kehilangan bola yang direbut Valero di dalam kotak penalti, situasi itu memaksa Kolarov untuk menyapu bola dengan melanggar D'Ambrosio.

Namun, setelahah berkonsultasi dengan ofisial keempat, wasit menarik hadiah penalti dan justru memberi Roma tendangan bebas. Valero dinilai melakukan pelanggaran saat merebut bola dari El Shaarawy.Pasca hadiah penalti yang ditarik tersebut, Inter tampil lebih agresif. Di menit ke-44, D’Ambrosio mendapatkan peluang emas di ujung babak pertama. Bek kanan Inter ini berada di posisi yang tepat untuk memanfaatkan celah yang dibuka Dzeko, sayangnya eksekusi D’Ambrosio tidak sempurna.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar